Sabtu, 24 September 2011

Lomba Pertama dan Kedua Kalinya


Lomba pertama kali yang kami ikuti adalah Scout Competition For Baden Powell 2011, tanggal 20 Februari 2011 yang lalu di SMP Negeri 107 Jakarta. Kami dari pangkalan SMP Makarya Jakarta Bratakarya mengirimkan 1 regu putri, yaitu Regu Shame Princess yang terdiri dari campuran kelas 1, 2, 3 SMP Makarya. Yaa karena pangkalan kami masih termasuk baru tentunya. Dalam event ini tidak disangka kami pulang tidak dengan tangan kosong, kami pulang dengan membawa 1 piala.

Kami sangat tidak menyangka karena melihat peserta kebanyakan dari pangkalan-pangkalan yang kami anggap jauh diatas kami dengan segudang pengalaman dan prestasi tinggi. Dengan pengalaman dan jam terbang yang kami anggap masih sedikit kami sebenarnya tidak memasang target dari acara tersebut dan berniat untuk mencari pengalaman dan melihat lihat untuk dijadikan perbandingan.

Sedangkan lomba kedua yang kami ikuti adalah Lomba Kejar Bintang 2011 di SMP Negeri 2 Depok kemarin. Dalam event ini kami juga sebenarnya antara memasang target ataupun tidak karena baru lomba kedua yang kami ikuti juga dengan persiapan yang minim dan sebentar. Apalagi peserta juga banyak yang kami anggap berpengalaman dan antusias, bias dilihat dengan banyaknya pangkalan yang menginap. Dengan persiapan seadanya, kami berangkat pagi-pagi sekali setelah selesai shalat subuh berjamaah dan berharap mencapai SMPN 2 Depok tidak telat waktu. Dan pada saat pengumuman ternyata panitia menyebutkan nomer peserta kami regu Shame Princess mendapat Juara 3 yell-yell
Regu Shame Princess yang mendadak lemas saat pengumuman juara

Dalam lomba tersebut kami mendapat pengalaman yang sangat berharga tentunya. Kami pun sangat berterima kasih kepada pihak yang sudah membantu secara langsung ataupun tidak langsung, materil atau moral. Kami berharap prestasi di awal berdirinya Pramuka di SMP Makarya Jakarta ini menjadi awal mulus untuk kedepannya. Teruslah menuntut ilmu dan berprestasi !
Jaya Pramuka Makarya
Jaya Pramuka Indonesia !

1 komentar:

  1. Salam Pramuka..
    Salam kenal, kakak.
    Kami dari Pramuk SMPN 2 Brebes,
    boleh tukar link, dengan web kami-?
    http://www.pramuka-smp2brebes.com
    Kami tunggu, balasannya di web kami.

    BalasHapus

Silakan komentar, kritik, dan sarannya ......